Senin, 13 Juni 2011

Media Digital di Indonesia Tumbuh Pesat

Dalam World Economic Forum (WEF) for East Asia ke 20 di Jakarta, masa depan dunia media digital di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik lainnya merupakan salah satu hal yang juga ikut dibahas.

Selain di Indonesia, dalam perhelatan WEF kali ini juga diulas seputar masa depan media digital di Asia Pasifik. Adapun partisipan yang terlibat dalam diskusi media digital ini berasal dari dalam dan luar Indonesia.
Dari luar Indonesia, peserta yang ikut terlibat anatara lain adalah perwakilan dari Yahoo, UBM, CBN, Facebook, Internet Society dan lain-lain. Sedangkan dari Indonesia diwakili Visi Media Asia, group Para dan First Media.

"Dalam sesi ini, delegasi Indonesia melihat perkembangan di sektor media digital khususnya media sosial atau social media yang sangat besar," kata Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, 13 Juni 2011. “Perkembangannya juga sangat pesat,” ucapnya.Pesatnya perkembangan sosial media dalam beberapa tahun belakangan, kata Hatta, dapat dilihat dari bagaimana Indonesia telah menjadi pengguna Facebook kedua terbesar di dunia.“Penetration rate-nya besar. Penggunaan internet juga terus meningkat,” kata Hatta. “Kini kita juga terus meningkatkan penetrasi broadband dengan membangun sebanyak mungkin infrastruktur ICT,” ucapnya.Dalam hal informasi dan teknologi, kata Hatta, kita memerlukan investasi dalam bidang infrastruktur komunikasi yang nantinya berguna membantu meningkatkan akses data dan pertukaran informasi."Contoh proyek kerja sama yang telah dilakukan adalah pada proyek di Batam yang melibatkan negara-negara tertentu seperti Malaysia, Singapura dan Indonesia," kata Hatta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar