Selasa, 14 Juni 2011

Kulkas Health Plus, Hemat Listrik dan Sehat

Produsen elektronik berlomba-lomba mengembangkan teknologi baru untuk menghemat energi di berbagai perangkat elektronik. Hal tersebut tak lain untuk memenuhi tuntutan konsumen yang semakin sadar akan pentingnya hemat energi.
Kulkas atau refrigerator menjadi salah satu produk yang ditunggu terobosannya agar lebih hemat daya. Tentu saja karena produk yang satu ini bisa dibilang paling boros energi karena harus digunakan tanpa henti selama 24 jam dan terus-menerus.
Salah satu teknologi yang diperkenalkan untuk menghemat energi di kulkas, antara lain, Linear Compressor Refrigerator. Teknologi yang telah diterapkan LG di produknya ini diklaim bisa menghemat listrik hingga 41 persen dibanding kulkas buatan generasi sebelumnya.

Kulkas itu menggunakan teknologi kompresor linear. Kompresor tersebut bekerja dengan gerakan searah, berbeda dengan kompresor di kulkas pada umumnya yang bekerja dengan gerakan dua arah. Dengan teknologi itulah kulkas berhasil menghemat energi lebih besar.
Pengembangan kompresor juga dilakukan sehingga bisa menghemat energi lebih banyak. Pengembangan dilakukan dengan mengurangi gesekan, mengoptimalisasi kompresi, dan meningkatkan efisiensi. Sementara terdapat pula inovasi sistem buka tutup pintu untuk memastikan tak terjadi pemborosan energi untuk mendinginkan.
Ekstrak teh hijau
Selain menaruh perhatian pada konsumsi energi, kulkas ini juga memerhatikan kebutuhan kesehatan. Marketing Director LG Electronics Indonesia David Tjokro mengatakan, "Untuk mendukung kesehatan, kulkas ini menggunakan antibakteri dan antibau dari ekstrak green tea."
Ekstrak teh hijau yang digunakan bernama Green Cathecins. Penggunaan ekstrak teh hijau tersebut dimungkinkan dengan dukungan teknologi Green Plasma yang bekerja dengan fungsi steril dan aliran udara sejuk untuk menjaga makanan tetap segar dan higienis.
Penyaringan udara 4 tahap juga dilakukan untuk menjamin udara yang masuk ke kulkas steril. Tahapan dimulai dengan prefilterhepafilter, sanitasi dengan membunuh kuman, hinggadeodorizer dengan mengurangi bau. Sistem ini memastikan udara yang masuk murni dan tak berbau.
Untuk menjamin produk sayuran dan buah tahan lebih lama, kulkas ini memiliki fitur Vitamin Plus. Sementara dengan 3 aliran ventilasi sistem pendingin (3 doors cooling system), kulkas produksi LG ini mampu mencapai suhu optimal lebih cepat.
Kulkas lain yang cukup inovatif adalah tipe Jupiter. Kulkas itu memiliki fitur Vacation sehingga, ketika ditinggal bepergian dalam waktu lama, pengguna bisa melakukan pengaturan. Dengan demikian, kulkas bisa tetap menjaga makanan segar tanpa makan banyak energi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar