Selasa, 14 Juni 2011

Manfaat Menggunakan Twitter

Media silaturahmi
Dengan memfollow dan difollow oleh keluarga dan teman-teman Anda, Anda dapat dengan mudah berbagi informasi dengan mereka. Keuntungan yang ditawarkan oleh Twitter adalah Anda hanya perlu sekali mengirim suatu informasi, dengan seketika informasi tersebut disampaikan kepada kerabat Anda. Dengan mudah Anda juga dapat mengetahui apa yang dipikirkan oleh kerabat Anda dan mereka sedang berada di mana melalui update yang mereka kirimkan.
Mendapatkan berita terkini
Ada begitu banyak media cetak dan elektronik yang aktif di Twitter (@korantempo, @ssfm100) . Anda dapat memfollow mereka untuk mengetahui berbagai berita terkini. Bukan hanya berita politik dan ekonomi, Anda juga dapat mengetahui kondisi lalu lintas (@tmcpoldametro, @tmcpoldajabar) dan bencana alam (@infogempabmg) yang terjadi di sekitar Anda. Sehingga sebelum sesuatu yang buruk terjadi, Anda sudah dapat melakukan tindakan antisipasi.
Mendapatkan motivasi
Ada banyak motivator baik dalam dan luar negeri yang rutin membagikan kata-kata motivasi di akun twitternya (@tonyrobbins, @johncmaxwell, @tungdw, @nutrisijiwa). Silahkan follow mereka untuk mendapatkan semangat yang baru setiap hari.
Sumber pemecahan masalah
Twitter itu gudangnya orang-orang intelek. Di sana Anda dapat menemukan orang-orang yang ahli di bidangnya masing-masing, dari ahli pemasaran offline (@jamesgwee, @hermawank) hingga pakar pemasaran online (@joelcomm, @problogger) ada di Twitter. Jika Anda menemukan jalan buntu, silahkan mention mereka.
Sumber penghasilan
Ini yang saya suka. Dari ngetweet Anda bisa mendapatkan uang. Ada banyak program pay per tweet baik dalam maupun luar negeri yang bersedia untuk membayar Anda untuk setiap iklan mereka yang Anda tweet. Untuk yang lokal ada @idblognetwork. Saya mempunyai teman yang sudah mencoba cara ini, ia diberi  Rp. 150.000,- per tweet yang dia kirimkan melalui @nutrisijiwa.
Dari manfaat diatas membuktikan bahwa situs jejaring sosial sudah pasti memunyai banyka keuntungan disamping ada beberapa orang yang menyalahgunakannya. Kedepannya, saya yakin bahwa situs jejaring sosial yang ada semakin canggih seiring dengan perkembangan zaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar